Searching...
Friday, April 25, 2014

Contoh Laporan PKP



Selain suatu hasil keberhasilan dalam proses pembelajaran yang dilakukan guru di dalam kelas ialah menggunakan media pembelajaran sebab kegiatan beajar mengajar pada hakekatnya adalah komunikasi, dalam proses komunikasi ini guru berperan sebagai komunikator yang akan menyampaikan pesan kepada siswa, agar pesan itu dapat diterima dengan baik oleh siswa, maka perlu suatu alat yaitu media pembelajaran.

 


              Pengetahuan dan pemahaman tentang media pendidikan harus dimiliki oleh seorang guru. Dr. Oemar Hamalk (1989), mengemukakan bahwa media pendidikan adalah alat, metode dan teknik yang digunakan dalam rangka lebih mengefektifkan komunikasi dan interaksi antara guru dan siswa dalam proses pendidikan dan pengajaran di sekolah.
              Berdasarkan paparan di atas, penulis merasa perlu untuk membuat suatu proses perbaikan pembelajaran melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam hal ini tentang pengerjaan hitung bilangan bulat dalam pemecahan masalah pada mata pelajaran Matematika bagi siswa Kelas V SD Negeri 18 Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Pada pembelajaran Matematika tentang konsep pengerjaan hitung bilangan bulat dalam pemecahan masalah menunjukkan hasil belajar siswa masih rendah dan tingkat penguasaan materi bervariatif di bawah 50%.
              Berdasarkan latar belakang tersebut penulis merasa perlu untuk mengadakan perbaikan pembelajaran melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tentang pengerjaan hitung bilangan bulat dalam pemecahan masalah dalam memecahkan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan KPK dan FPB pada mata pelajaran Matematika di Kelas V SD Negeri 18 Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.
silahkan klik di sini

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!