1.Untuk menghimpun data dan informasi yang akan dijadikan
sebagai bukti mengenai taraf perkembangan atau kemajuan yang dialami peserta
didik setelah mereka mengikuti proses pembelajaran dalam jangka waktu tertentu
.
2.Untuk mengetahui tingkat efektifitas proses pembelajaran
yang telah dilakukan oleh guru dan peserta didik.
3.Untuk merangsang kegiatan peserta didik dalam menempuh
program pendidikan .
4.Untuk mencari dan menemukan factor-faktor penyebab
keberhasilan dan ketidakberhasilan peserta didik dalam
mengikuti program pendidikan .
Komponen
yang dievaluasi dalam Evaluasi PAUD
Evaluasi mencakup 4 standar
sebagaimana tertuang dalam
Permendiknas
No.58 tahun 2009
tentang Standar pendidikan anak usia
dini yang terdiri atas :
a. Standar tingkat pencapaian
perkembangan;
b. Standar pendidik dan tenaga
kependidikan;
c. Standar isi, proses, dan penilaian;
dan
d. Standar sarana dan prasarana,
pengelolaan, dan pembiayaan.
0 komentar:
Post a Comment
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.